Aplikasi Yang Dulunya Ngetrend Sekarang Mulai Ditinggalkan

Seiring waktu aplikasi yang dulunya banyak digemari oleh masyarakat sekarang mulai sepi peminatanya. Apalagi para pembuat aplikasi berbondong-bondong agar aplikasi yang dibuatnya banyak yang minat. 
Berikut adalah aplikasi yang seiring jamanya mulai sepi peminatnya :
  • Pokemon Go
Dulu di tahun 2016 sempat dihebohkan dengan kehadiran aplikasi Pokemon Go. Games ini sempat viral dan booming dikalangan remaja. Saat aplikasi ini masih booming maka setiap perempatan jalan atau pusat keramaian seperti alun-alun kamu akan melihat banyak orang fokus sama layar smartphonenya karena sedang memainkan si Pokemon Go. Karena dinilai terlalu membahayakan orang dijalan,akibat sibuk menacari pokemon dan banyak menguras kuota data, aplikasi ini pun lambat laun mulai ditinggalkan penggunanya. Mulai sekarang, kamu gak akan lagi lihat orang-orang berburu dan menangkap pokemon-pokemon di jalan.
  • Musical.ly
Mulai dua tahun lalu, aplikasi ini jadi viral dan dicari-cari oleh pengguna smartphone. Sempat dipopulerkan oleh YouTuber ternama Tanah Air, Reza 'Arap' Oktavian, nyatanya kini aplikasi Musical.ly sudah mulai sepi peminat.
  • Camera 360
Bisa bikin selfie makin sempurna, aplikasi ini menyediakan beragam stiker dan fitur edit foto yang cukup lengkap. Sayang, karena makin banyak aplikasi serupa dan lebih bagus si Camera 360 ini pun mulai ditinggalkan oleh para penggunanya.
  • Soundcloud
Sebelum aplikasi musik streaming menjamur, Sondcloud jadi pilihan utama para penikmat musik. Berisi lagu-lagu cover dan indie, Soundcloud pada masanya sempat menjadi wadah bagi penikmat musik dan juga pencinta musik.
  • Kakao Talk
Sekitar tahun 2013-an, Indonesia kedatangan aplikasi pesan bernama Kakao Talk. Aplikasi asal Korea Selatan ini sempat booming banget dan diklaim akan menjadi saingan berat LINE yang kala itu sudah lebih dulu populer. Seiring waktu kakao talk pun mulai sepi peminatnya di kalangan masyarakat Indonesia
  • WeChat

Sama seperti Kakao Talk, aplikasi pesan yang jika dilihat sekilas mirip dengan LINE ini juga sepi peminat. Padahal dulu, aplikasi ini digadang-gadang bakal jadi pesaing LINE dan WhatsApp.Kini jumlah pengguna WeChat bisa dibilang gak terlalu banyak. Bahkan beberapa diantaranya malah beralih ke aplikasi pesan lainnya seperti LINE atau WhatsApp bahkan Snapchat.
  • Opera Browser

Dari zaman ponsel Symbian, aplikasi ini cukup terkenal dan ternama. Sayang, seiring berkembangnya mobile browser lain seperti Chrome dan UC Browser aplikasi dengan dominasi warna merah ini pun sepi peminatnya.Banyak orang lebih suka pakaibrowserbawaan smartphone atau Chrome ketimbang pakai Opera yang dinilai gak simpel.
  • Vine

Saat awal-awal keluar, aplikasi satu ini digadang-gadang akan jadi pesaing YouTube. Sampai-sampai raksasa sekelas Twitter pun berani mengakuisisinya pada Oktober 2012.Sayang, karena gak ada perkembangan dan makin sepi peminat Twitter selaku pemilik resmi Vine akhirnya menutup layanan video berdurasi pendek itu.

Komentar