Teknologi Terbaru 2017

Laju perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang begitu cepat dan pesat, semenjak ditemukannya mesin dan komputer dunia teknologi mengalami perkembangan yang begitu drastis, bahkan bisa dikatakan setiap kita mengedipkan mata dibelahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru. Cepatnya perkembangan teknologi bahkan kadang tidak terkejar oleh kita, sehingga banyak dari kita yang merasa ketinggalan kemajuan teknologi, dan gaptek pun menghantui kita. Berikut adalah beberapa teknologi terbaru di tahun 2017 :
  • AI dan advanced machine learning
Teknologi canggih di tahun 2017 yang pertama ialah AI dan advanced machine learning, teknologi ini sebenarnya bukan penemuan terbaru, melainkan pengembangan dari teknologi yang sebelumnya. Teknologi yang bisa diterapkan di kendaraan mandiri, robot, elektronik untuk konsumen, visual personal assistants, serta smart advisors. 
  • Digital twin
Digital twin merupakan penemuan terbaru dibidang teknologi digital, dengan digital twin software akan terlihat lebih dinamis dalam hal fisik dan sistemnya. Sistem kerja teknologi terbaru digital twin ialah mengandalkan data yang disediakan sensor untuk merespon sebuah perubahan, memahami keadaan, dan meningkatkan kinerja. Sistem ini disinyalir bakalan menggantikan ketrampilan sumber daya manusia dan monitoring tradisional dalam hal perencanaan jasa, dan memperbaiki peralatan operasi pabrik.
  • Intelligent things
Intelligent things merupakan teknologi terbaru yang akan membantu manusia dalam melakukan beberapa hal, khususnya dalam hal berkendara, sebab teknologi ini bisa memperpediksi jika jarak kendaranmu dengan benda di sekitarnya terlalu dekat. Intelligent things menggunakan AI dan Machine Learning dalam memprediksi terhadap objek lain, Intelligent things juga bisa dipasang di drone dan smart appliances.
  • Teknologi VR dan AR
Teknologi yang bakalan mengalami pembaruan dan bakalan lebih populer ialah Virtual Reality dan Augmented Reality. Sebenarnya kedua teknologi ini sudah ada di beberapa tahun terakhir, namun sampai saat ini kedua teknologi ini masih dalam proses penggembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa perbaikan. Menurut gartner, perkembangan dua teknologi ini akan terus mangalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi terjadi pada tahun 2021.
  • Intelligent apps
Teknologi lain yang menggunakan AI dan akan hadir di tahun ini ialah Intelligent apps, salah satu contoh penggunaan intelligent pass ialah pada penggunaan virtual asissten yang akan membuat hidup manusia lebih mudah, nahkan teknologi ini mampu membantu pekerjaan sehari-hari manusia.
  • Mobil terbang aeromobil
Teknologi canggih di tahun 2017 selanjutnya ialah mobil terbang atau aeromobil. Aeromobil merupakan perpaduan antara pesawat terbang dengan mobil, jadi kerjanya hampir sama dengan tank ampibi yang bisa di darat dan di laut. Namun untuk aeromobil bisa di darat dan di udara, perpaduan ini mobil dan pesawat ini melahirkan mobil dengan tampilan yang mewah dan fungsi yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus takut terjebak macet.

Sumber : www.inovasee.com

Komentar