Aplikasi Android Terbaik Untuk Mengatasi Insomnia

Kamu gelisah tidak bisa tidur saat malam hari? Mungkin akan terkena insomnia. Insomnia adalah gejala kelainan tidur, yang disebabkan oleh penyakit atau permasalahan psikologis.

Agar tidak kesulitan saat tidur yang ujungnya akan membuat kamu stress, kamu bisa mencoba melakukan terapi dengan memanfaatkan bantuan aplikasi Android. Meski aplikasi biasa, namun kinerja yang dihasilkan dipercaya berhasil mengurangi efek insomnia dan mengoptimalkan waktu tidur kamu.

Berikut adalah beberapa aplikasi android untuk mengatasi masalah insomnia kamu 
1. Pzizz
Agar tidur kamu nyenyak disaat malam atau siang hari, coba saja aplikasi Prizz. Aplikasi ini memutarkan rekaman audio dengan frekuensi dan tingkat suara berbeda, berupa musik, voiceover, dan efek suara. SUara itu bisa memberikan efek rileks pada otak sehingga bisa membuat kamu lebih cepat tertidur. Agar lebih optimal, disarankan memakai earphone saat mendengarkan audio tersebut. Tak kalah penting, aplikasi ini pun bisa dioperasikan secara offline alias tanpa koneksi internet.

2. Sleep Genius
Aplikasi selanjutnya adalah Sleep Genius yang pernah dipakai NASA untuk membantu para astronot tidur. Aplikasi ini diklaim dpata mengurangi stres, perasaan cemas, menormalkan sistem pernafasan dan sistem jantung. Sleep Genius memutarkan audio seperti algoritma neurosensorik, binaural, beat, dan pink noise unutk memberikan efek relaksasi. Aplikasi ini mempunyai fitur tambahan yaitu fitur alarm yang dirancang khusus agar tidak membuat pengguna kaget.

3. Music Therapy for Sound Sleep 
Aplikasi ini memiliki konsep sederhana bahwa musik bisa membantu seseorang untuk tertidur. Menmanfaatkan alpha waves, salah satu tipe audio dengan frekuensi 8Hz-9Hz, aplikasi ini bisa membantu otak kamu menjadi lebih rileks, sembari memejamkan mata dan fokus mendengarkan audio yang tersedia. 

4. Sound Asleep
 
Berikutanya adalah aplikasi Sound Asleep. Sound Asleep aka menghasilkan efek suara dengan irama yang terus melambat sehingga bisa membawa kamu lebih cepat ke alam mimpi. Denagn durasi yang bisa diatur sesuai dengan keinginan, terdapat berbagai macam suara yang bisa kamu dengarkan, seperti suara hujan, laju kereta api, dan efek suara hutan tropis yang menenangkan.

 5. Calm 
Aplikasi ini menghadirkan 25 suaara-suara alam yang bisa menenangkan pikiran anda, aplikasi Calm buka hanya bisa membantu kamu yang sulit tidur, melainkan bisa dimanfaatkan saat melakukan meditasi dengan durasi yang bisa disesuaikan. Tidak hanya suara, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai cerita pengantar tidur yang bisa membuat tidurmu semakin berkualitas. 

Jika anda mencari referensi - referensi tentang desain website , anda dapat melihat di website Bali Web Developers .

Sumber : jalantikus.com

Komentar