Sudah tau Teknologi yang Dipakai Film Hollywood? Nah, Berikut adalah 5 Teknologi yang Ada Dipakai Film Hollywood

Hasil gambar untuk teknologi cgi pada film
Beberapa film Hollywood yang menyematkan teknologi canggih bernama CGI atau Computer Generated Imagery di dalamnya. CGI adalah penerapan bidang komputer grafis atau lebih khusus grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, program, televisi, commercials, simulators dan simulasi umumnya, dan media cetak. Berikut adalah teknologi yang ada di dalam Film Hollywood

1. Digital Location
Hasil gambar untuk Digital Location film pada film avatar
Di film Avatar, setiap adegan yang ber-setting di planet para alien biru yang disebut Pandora, keseluruhannya diciptakan secara digital. Pun begitu dengan angkasa lar di film Gravity. 

Teknologi Digital Set rupanya juga bisa dipakai untuk memodifikasi lokasi yang sudah ada. Sebut saja gedung Avengers di serial Avengers atau gedung Oscorp di serial Amazing Spiderman. 

2. Digital Nudity
teknologi-film-hollywood-5
Pada film Game Of Thrones, di season kelima serial HBO ada satu adegan dimana karakter Ratu yang diperankan oleh Lena Headey harus berjalan di tengah kota tanpa busana. Adegan tanpa busana yang dilakoni oleh Lena Headey rupaya sentuhan digital alias bohongan. Para pembuat film menggabungkan gabungan syuting dan CGI. Syarat yang pertama, tentu pemeran pengganti harus mirip dengan pemeran utama.

Kedua, adegan dilakukan beberapa kali sekali dengan pemeran utama yang mengenakan busan, kemudian dilanjutkan dengan pemeran pengganti yang tidak memakai busana dan sekali lagi dengan green screen serta lighting yang bergerak.

3. Digital Resurrection

Gambar terkait
Di serial Fast and Furious, salah atu aktor Fast and Furious, yakni Paul Walker meninggal dunia di tengah-tengah syuting. Tapi kenapa dia bisa tetap muncul di filmnya? Padhal insidn kematiannya terjadi saat belum selesai shooting lho. 

Dengan menggunakan kombinasi teknologi CGI, Face Scanning dan Motion Capture. Tim visual efek dari Fast and Furious berhasil menciptakan versi CGI atau virtual Paul Walker meggunakan klip-klip lama. Setelah proses syuting selesai, wajah Paul Walker ditempelkan di wajah adiknya. 
Hasil gambar untuk Digital Resurrection film
Trik yag sama juga dipakai oleh pembuat film Star Wars, ketika membuat Rogue One. Di mana mereka menghidupkan kembali karakter General Moff Tarkin yang dimainkan oleh Peter Cushing pada tahu 1977. Padahal Peter Cushing itu sendiri sudah meninggal sejak tahun 1994.

4. Motion Capture
Gambar terkait
Teknologi Motion Capture atau MoCap digunakan di game sejak zaman SEGA. Penggunaannya di film sendiri, baru terjadi pada film The Lord Of The Rings: The Two Towers, untuk menciptakan karakter Gollum yang dimainkan oleh Andy Serkis. Teknologi Motion Capture sendiri akhirnya berhasil mendapat dorongan kuat, setelah kesuksesan Avatar James Cameron pada tahun 2009, yang menghabiskan waktu 12 tahun untuk pra-produksi demi menyempurnakan kamera virtual untuk teknologi MoCap ini.

5. Digital De-Aging
Hasil gambar untuk Digital De-Aging film
Di film Pirates of The Caribean terbaru, ada adegan dimana Jack Sparrow versi muda muncul, nah peran tersebut dimainkan oleh Johnny Deep. Selanjutnya, ada fil Captain America Civil War. Di sini pn, kalian dapat menemukan adegan di mana Tony Stark versi remaja diperankan oleh Robert Downey Jr. 
Hasil gambar untuk Digital De-Aging film
Menuakan atau memudakan aktor sebenarnya bukan hal baru lagi, karena sedari dulu Hollywood sudah melakukannya dengan kombinasi make-up dan wig. Kini dengan batuan CGI, tampilan tua, muda kini benar-benar terkesan nyata.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : jalantikus.com

Komentar