5 Trik Mengambil Foto Unik dengan Smartphone

Hasil gambar untuk 5 Trik Mengambil Foto Unik dengan Smartphone
Sebuah foto bernilai sama dengan seribu kata, katanya. Foto mampu merekam ekspresi, suasana, posisi, dan hal-hal yang mungkin saja terlupakan oleh mata manusia biasa. Namun, terkadang banyak juga foto-foto yang hanya berakhir sebagai pengisi kapasitas memori saja. Kadang karena foto yang diambil begitu banyak dengan cerita yang sama saja. Berikut merupakan cara membuat foto menjadi lebih menarik.

1.    Panodash

Pernah melihat foto satu orang yang sama dengan pose yang berbeda-beda dalam satu foto? Atau ingin menyampaikan dengan memegang pesan yang tertulis dalam kertas menggunakan satu foto? Caranya gampang, tinggal gunakan fitur panorama di kamera handphonemu. 

Pilih fitur panorama, lalu berdiri di posisi start. Setelah itu, lari ke belakang pemotret menuju bagian yang setelahnya yang akan difoto. Begitu seterusnya hingga foto panoramanya selesai diambil.



2.    Pano drive-by

Yang menyenangkan saat jalan-jalan dan berkendara melintasi berbagai daerah adalah saat melewati berbagai pemandangan yang berbeda. Di sisi lain, yang menyebalkan adalah bagaimana tetap mendapatkan foto yang menarik tanpa harus berhenti dan mengganggu laju mobil. Dengan menggunakan fitur panorama (lagi), kamu bisa mendapatkan foto unik dari jalanan yang kamu lewati. Dimana objek yang bergerak terlihat menjadi terstretch sementara background di belakangnya tetap.



3.    Zoom-lens

Saat berjalan-jalan dan menemukan objek yang menarik untuk difoto namun posisinya berada terlalu jauh darimu hingga susah untuk mengambil gambarnya. Atau ingin mengambil foto yang berada jauh di atas dan tidak ada jalan untuk mendekatinya. Teropong binokular bisa digunakan sebagai kaca pembesar. Letakkan teropongmu tepat di depan kamera lalu ambil foto objek yang diinginkan, et voila gambarnya dapat diabadikan dengan lebih baik.


4.    Macro lens

Dunia flora dan fauna yang mikroskopik selalu menarik dan menyimpan misteri. Mengambil foto makhluk-makhluk kecil ini dengan menggunakan kamera profesional tentu mudah, namun jika kamera yang kamu punya hanya kamera hp tentu susah. Ternyata dengan menggunakan setetes air di depan kamera, bisa menggantikan lensa makro sehingga hasilnya jauh lebih menarik.


5.    Reflector

Kadang saat mengambil foto di bawah sinar matahari, sinar yang mengenai permukaan wajah tidak merata. Terkadang juga sinarnya tepat berada di atas kepala sehingga akan menghasilkan foto yang backlight. Dengan menggunakan suatu permukaan silver yang dapat memantulkan cahaya, masalah ini bisa diatasi dengan mudah kok.

Sumber : http://sharingdisana.com/2015/08/01/10-trik-mengambil-foto-unik-dengan-smartphone/

Komentar