Tips Fotografi Dengan Bermodalkan Smartphone

Hasil gambar untuk Tips Fotografi Dengan Bermodalkan Smartphone
Fotografi mendadak menjadi hobi yang disukai hampir semua orang, terutama generasi muda. Memang, fotografi selalu menjadi hobi yang menyenangkan. Karena selain dapat disebarkan dengan mudah, foto terkadang juga bisa mengandung banyak arti. Tapi, sayangnya, untuk mendaptakn foto yang berkualitas bukanlah hal yang mudah. 

Terutama saat Anda mengambilnya dengan menggunakan ponsel. Padahal, hasil foto yang seperti kamera DSLR sangat didambakan oleh semua orang. Lalu, apakh hasil foto sekelas dengan kamera DSLR bisa didapatkan hanya dengan kamera smartphone? Tentu saja bisa, nah berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hasil foto yang indah

1. Kondisi Cahaya

Perhatikan kondisi cahaya pada objek yang Anda ingin foto, karena kondisi siang dan malam hari akan sangat berpengaruh pada hasil foto. Jika objek difoto berada pada keadaan yang minim cahaya, Anda bisa gunakan lampu flash. Karena lampu flash akan membuat objek menjadi terlihat jelas dan lebih fokus sedangkan pada bagian sekelilinganya menjadi sedikit gelap. Namun, saat memakai flash, akan lebih baik jika Anda menghindari objek yang bisa memantulkan cahaya seperti kaca atau plastik mengkilap.

2. Background dan Angle yang Unik

Anda bisa menciptakannya dari backgroun foto atau dari angle yang unik. Misalnya, mengambil background pada keramaian, ataupun bangunan tua yang belum sering difoto.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan angle yang unik saat mengambil foto. Usahakan untuk tidak mengambil foto dengan posisi kamera yang sejajar dengan objek, karena hasilnya akan terlihat membosankan.

3. Mainkan Autofocus

Hadirnya autofocus bisa membuat Anda mengambil foto dengan mode macro atau mengambil gambar dengan objek yang berjarak kurang dari satu meter. Nantinya, hasil foto akan menampilkan efek blur pada bagian background.

4. Perhatikan Spesifikasi Kamera

Alangkah baiknya jika Anda memiliki kamra belakan 16 megapixel dengan dukungan dual tone flash dan cari tahu juga,apakah kamera ANda sudah ,enggunakan sensor isocell yang mendukung pengambilan foto dalam keadaan minim cahaya.

Akan lebih baik, jika kamera ponsel Anda juga memiliki fitur phase decetion auto focus (PDAF) yang membuat focus kamera lebih cepat dan akurat. Lalu, agar pengambilan foto da video akan lebih stabil, usahakan kamera ponsel yang Anda miliki sudah mendapat didukung dengan Electronic Image Stabilization atau EIS


Komentar