Perintah-Perintah CMD yang Wajib Kalian Ketahui

CMD atau Command Prompt Commands adalah layanan pada sistem operasi yang bisa kalian gunakan untuk menjalankan berbagai perintah dengan tujuan tertentu seperti menstabilkan koneksi internet, menjalankan aplikasi. Berikut adalah sejumlah perintah CMD yang wajib kalian ketahui

1. Membuka Pengaturan Advance User Account
(jalantikus.com)

Kalau kalian ingin mengakses pengaturan user account, tentunya kalian harus masuk terlebih dahulu ke Control Panel. Agar lebih cepat dan simple, kalian hanya perlu mengetikkan netplwz di CMD.

2. Membuka Notepad
(jalantikus.com)

Jika kalian ingin membuka sejumlah catatan, tentunya kalian akan menggunakan notepad. Nah, agar lebih praktis kalian bisa menggunakan perintah notepad di CMD.

3. Melakukan Troubleshooting
(jalantikus.com)

Untuk kalian yang ingin melakukan troubleshooting ketika komputer kalian mengalami masalah tertentu, kalian bisa mengakses fitur tersebut lebih cepat dengan menggunakan perintah control.exe/nameMicrosoft.Troubleshooting.

4. Membuat Jaringan WLAN
(jalantikus.com)

Kalian tinggal ketikkan perintah (netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=masukkan namajarinagn WLAN yang ingin kalian buat key=masukkan password untuk jaringan WLAn yang ingin kalian buat). Janga lupa ketikkan netsh wlan start hostednetword untuk menajalankan jarinagn tersebut. 

5. Mengakses Disk Management
(jalantikus.com)

Kalian bisa mneggunakan CMD untuk mendapatkan akses lebih cepat ke fitur disk management dengan menggunakan perintah perintah diskmgmt.msc. Disk management sendiri berfungsi untuk melakukan partisi, format, defragmentasi dan lain sebagainya pada hardisk kalian.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : jalantikus.com  

Komentar