Hal-Hal yang Perlu Kamu Perlu Ketauhi Tentang Fotografi Underwater

Fotografi underwater kini mulai digandrungi banyak anak muda, khususnya para traveller. Nah berikut adalah hal-hal yang kamu perlu ketahui, agar mekin jago dalam hal fotografi underwater

1. Kamu haru menguasai teknik menyelam
Ini adalah kewajiban utama yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Aktivitas fotografi di bawah laut tetu memiliki tantangan tersendiri. 

2. Jarak Ideal Untuk Foto Maksimal
Semakin dekat jarak terhadap objek, maka semakin bagus pula warna dan sharpness foto yang akan dihasilkan. Jarak idela untuk fotografi underwater sebaiknya tidak lebih dari 50 cm. Hindari zoom ini, dekatkan kamera ke objek secara langsung. Perlu ketahui juga, usahakan objek menghadap ke kamera secara sejajar. hal ini dapat meningkatlam kualitas foto.

3. Pelajari Angle Unik
Salah satu teknik underwater adalah teknik Over-Under, yang sedang hits diterapkan oleh para traveller. Teknik ini menggabungkan pemadangan yang berada di bawah serta atas permukaan air. 

4. Manfaatkan Flash
Dibawah laut, biasanya kualitas cahayanya tidak begitu bagus. Agar hasil foto tidak gelap atau terlihat serba biru, flash menjadi fitur penting yang harus kamu nyalakan saat melakukan fotografi underwater.

5. Penggunaa Case Waterproof atau Housing
Menggunaakn proteksi kamera selama pengguanaan di bawah air. Jika kamu mencai opsi yang mudah, waterproof case memiliki ukuran yang universal untuk berbagai merk. Sedangkan housing yang harganya relatof mahal cenderung memiliki kebocoran air yang rendah meskipun di kedalaman bawah laut. 

6. Perhatikan Cahaya Matahari
Untuk menghindari backlight, pastikan posisi pengambilan gambar memunggungi arah datangnya sinar tersebut. Sedangkan untuk hasil optimal, tetap utamakan kamera berada di levell yang sama pada objek (sejajar)

Sumber : blog.luna.id

Komentar