Tips Komposisi Fotografi Potrait

Kegiatan fotografi potrait paling umum dilakukan orang, karena selain objek manusia yang sering dijumpai dan menarik untuk di foto, fotografi potrait juga tergolong sangat mudah dilakukan. Beriku adalah tips-tips untuk melakukan fotografi potrait :

1. Perhatikan Posisi Mata Subjek
Mata adalah bagian titik fokus dari foto potrit Anda, karena kebanyakan orang akan melihat foto potrit pertama kali tertuju pada mata, sehingga Anda perlu mengatur komposisi mata dengan benar. Ini akan memberikan komposisi foto potrait yang seimbang dan terasa lebih alami. 

2. Mengisi Penuh Frame dengan Subjek

Dengan tips ini, Anda dapat mencoba memasukan sebanyak mungkin subjek Anda ke dalam frame. Dari muka, rambut, badan dan lingkungan subjek. Atay bisa juga mencobak berkonsentrasi untuk memasukan hal paling menarik dari subjek Anda.

3. Jangan Terlalu Banyak Ruang Kosong di Atas Kepala
Komposisi ini sering juga disebut dengan 'headroom' adalah ruang antara bagian atas kepala subjek dan bagian atas daari tepian frame. Ini merupakan hal yang penting untutk mendapatkan jarak yang tepat untuk melakukan foto potrait. bermainlah dengan panjang lensa Anda, atau Anda bisa mencoba dengan memposisikan maju mundur untuk mencari sudut foto yang pas.

Komentar