Suka Fotografi? Kamu Wajib Follow Komunitas Fotografi ini di Instagram

Sebuah komunitas fotografi memiliki pengaruh yang sangat besar khususnya jika kamu ingin meningkatkannya dengan kemampuan memotret serta pengetahuan dalan bidang fotografi. Nah berikut adalah beberapa komunitas fotografi Indonesia di Instagram yang wajib kamu follow.


Komunitas ini didirikan pada tahun 2010 dan hingga ini masih terus berkembang. Berawal dari sebuah grup milis (mailing list) hingga membuat akun instagram. Komintas Iphonesia memliki akun resmi di @iphonesia. 

Komunitas ini lebih mengarah ke mobile photography atau menggunakan handphone/smartphone. Salah satu prestasi komnitas ini adalah jumlah foto yang telah diupload dengan menyertakan tagar resmi #iphonesia di Instagram, saat ini sudah mencapai 82 juta foto.

Komunitas ini adalah komunitas fotografi yang menonjolkan keindahan alam Indonesia lewat foto-fotonya. Nama akun CameraIndonesia di instagram adalah @cameraindoensia, dan sudah diikuti lebih dari 12 ribu akun. Selain memiliki akun utama, komunitas CameraIndonesia juga memiliki beberapa akun regional khsusu untuk setiap anggotanya yang berada di beberapa daerah di Indonesia.

Akun instagram yang bernama @instanusantara ini bisa dikatakan sebagai salah satu komunitas fotografi Instagram terbesar di Indonesia. Komunitas ini didirikan pada tahun 2012 dan kemudian berkembang hingga saat ini. Selain memiliki akun utama, Instanusantara juga memiliki beberapa akun regional yang membawahi setiap anggotanya di daerah tertentu. 

Komunitas ini didirikan pada tahun 2014 lalu dan hingga saat ini Squaregrapher sudah memiliki lebih dari 12 ribu followers. 

Squaregrapher memiliki ciri khas foto dengan format square (kotak 1 x 1) dan sampai saat ini squaregrapher masih tetap bertahan dengan ciri khas fotonya tersebut.

Komunitas ini cukup terkenal di Indonesia. Akun ini membangikan foto maupun informasi-informasi menarik seputar fotografi bagi setiap anggotanya. Geonusantara juga memberikan kesempatan bagi setiap orang yang ingin bergabung menjadi anggotanya, saat ini akun resmi @geonusantara sudah diikuti lebih dari 6 ribu akun.

Komentar