Deretan Aplikasi Pemutar Musik Pilihan di Android

Berikut adalah aplikasi musik pilihan di Android :
  • Shuttle

Aplikasi ini menawarkan materai desain antarmuka dengan warna-warna cerah. Artwork album musiknya juga tertata rapi sehingga enak dipandang. Beberapa fiturnya bisa menyetel equalizer, mengunduh artwork dengan memilih lagu untuk di-blacklist atau whitelist, serta menghubungkan dengan akun Last.fm.
  • Phonograph 
Mekanisme penjajalannya hampir mirip dengan Spotify, bedanya aplikasi ini untuk memutar lagu-lagu yang sudah tersimpan -bukan terhubung internet. Anda bisa menyetel sendiri tema dan nuansa warna aplikasi sesuai karakter dan mood.
  • Pulsar
Aplikasi ini memiliki struktur penjajalan yang sangat minimalis, mirip dengan antarmuka aplikasi-aplikasi Google. Ada tiga pilihan tema yang bisa dipilih secara cuma-cuma. Beberapa fitur seperti penyetelan equalizer dan sinkronisasi dengan Last.fm juga tersedia.
  • BlackPlayer

Sesuai namanya, aplikasi ini didesain dengan antarmuka gelap dan elegan. Label lagu disematkan pada tempat strategis dengan ukuran huruf besar. Sepintas antarmukanya mirip dengan Windows Phone. Ketika menekan album musik tertentu, aplikasi akan menyodorkan semua lagu dengan desain yang bersih dan rapi. Anda bisa menyetel jenis dan ukuran huruf serta tema. Laman untuk “Now Playing” juga bisa disetel dengan desain yang sesuai kehendak hati. Bagi yang ingin mendengarkan playlist sebuah mixtape, aplikasi ini menghadirkan fitur Gapless Playback yang memungkinkan perputaran lagu satu dan berikutnya tak berjeda.
  • Retro Music Player
Tak sesuai namanya, aplikasi ini hadir dengan desain antarmuka modern. Desainnya mirip dengan Spotify, namun memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menyetel mood antarmuka. Tombol “Play”-nya disesuaikan dengan nuansa album musik sehingga terlihat apik. Saat ini aplikasi Retro Music Player masih berbentuk beta namun tetap menarik untuk dijajal.


Jika anda ingin melihat tips-tips seputar teknologi, anda dapat mengunjungi website komunitaskami.com disana anda dapat membaca tips-tips menarik tentang teknologi.

Sumber : tekno.kompas.com

Komentar