Jenis-Jenis GPS

GPS juga bisa membantu pada petualang yang ingin pergi mendaki sebuah gunung, serta mampu menunjukan jalan kembali ke dalam tempat camp mereka. Bagi anda yang suka bermain golf, perangkat tersebut mampu membantu anda untuk bisa mengetahui jarak antara bola anda dengan pin, sehingga anda bisa memperkirakan stik mana yang akan anda gunakan dan kecepatan pukulan seperti apa yang agar bola bisa masuk kedalam pin.

Sangat banyak sekali aspek-aspek kehidupan yang bisa dibantu oleh perangkat tersebut. Oleh karena banyaknya aspek kehidupan yang bisa dijangkau oleh alat yang satu ini, GPS dibagi menjadi beberapa jenis. Ini dia bertepat bagai jenis dan fungsi masing-masing jenisnya.
  • GPS Untuk Kendaraan Bermotor
Jenis untuk kendaraan bermotor sangat laris pada 2 tahun terakhir, dikabarkan bahkan hampir mencapai 2 kali lipat penjualan dari tahun-tahun sebelumnya. Dan Jenis GPS untuk kendaraan bermotor merupakan segmen pasar GPS yang paling laris diantara semua jenis GPS lainnya. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena pada GPS ini pengguna bisa mendapatkan informasi yang leih akurat, akurasi dan kegunaan dari peta dan arah juga telah berkembang pesat, bertambahnya fitur seperti penambahan data lalu lintas sehingga bisa mengetahui mana jalan yang macet dan yang tidak, serta kemampuan untuk bisa menyambungkan ponsel pintar dan GPS via wireless. Selain itu, pasar otomotif juga tidak pernah padam, semakin lama juga semakin ramai dan berkembang.
  • GPS Handheld
Jenis GPS berikutnya adalah GPS Handheld. Seperti namanya, GPS Handheld adalah GPS yang setiap fiturnya bisa kita operasikan dengan memegang GPS tersebut. GPS tersebut secara tidak sengaja telah merubah segala aktivitas kegiatan outdoor dengan mengganti peta dan kompas menjadi peta digital dan mampu mendapatkan lokasi, ketinggian, topografi tempat dan berbagai data lainnya dengan lebih presisi.
  • GPS untuk Kegiatan Olahraga
Semakin GPS pun juga semakin berkembang, beberapa produsen telah memproduksi GPS yang mampu membantu anda meningkatkan program latihan anda, tidak peduli anda seorang atlet atau orang biasa yang tetap menjaga kebugaran tubuh.
  • GPS Untuk Kegiatan di Perairan
Jenis ini di produksi untuk jenis kendaraan kapal, dan lebih banyak digunakan oleh kapal-kapal komersial dan rekreasi. Penunjuk peta pada jenis ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tepat, mudah digunakan, mampu digunakan di berbagai kondisi, dan cukup aman untuk berbagai kegiatan di perairan. GPS tipe ini memiliki kemampuan untuk bisa menentukan lokasi dengan sangat presisi, bahkan seluruh informasi mengenai lokasi tersebut bisa anda dapatkan. Tentu saja fitur ini cukup berguna sebagai alat untuk menanggulangi bencana yang tidak terduga. GPS ini diproduksi dengan tujuan sebagai peta digital yang sangat portable dengan kemampuan yang canggih. Peta pada tipe GPS ini juga sangat berbeda dengan tipe yang biasa, pada GPS ini pengguna bisa melihat peta pantai-pantai pesisir dan sangat banyak lagi peta tambahan untuk bisa melihat keadaan area perairan dunia dan danau yang ada.
  • GPS Untuk Pesawat
Jenis untuk pesawat merupakan jenis yang terakhir. GPS ini menggunakan teknologi yang digunakan untuk melengkapi kebutuhan pada era cockpits modern kali ini. Pengguna tidak akan bisa mendapatkan GPS ini di toko-toko reseller karena memang harganya yang cukup mahal dan barangnya juga cukup eksklusif. Mungkin jenis ini cenderung mahal, namun memiliki kemampuan yang cukup efektif untuk membantu pilot melakukan pekerjaannya. Pada perangkat ini terdapat instrument-instrumen pesawat yang terpasang secara rapi dan baik sehingga pilot mampu menggunakannya dengan mudah, namun tetap efektif.


Sumber : blog.anugrahpratama.com

Komentar