3 Teknik Sederhana DSLR Yang Membuatmu Terlihat Profesional

Berikut adalah teknik-teknik DSLR praktis di bawah ini

1. Memotret Objek Dalam Kecepatan Cahaya
Hasil gambar untuk Zoom Burst
Untuk teknik ini yang perlu diperhatikan adalah shutter speed pada kamera. Untuk melakukan Zoom Burst dengan benar, shutter harus dalam keadaan terbuka ketika kamu mengubah zoom kamera. Tergantung dari seberapa secepat kamu dapat ,mengubah zoom kamera dan seberapa dramatis efek yang kamu inginkan, biasanya kamu menginkan shutter speed antara 1-4 detik. Kalau kamu sudah mengerti teknik ini, kamu dapat menggunakannya untuk memotret lampu-lampu gedung di malam hari atau memotret model dia antara kerumunan banyak orang atau kendaraan,

2. Modal Plastik Transparan Saja Untuk Buat Foto Sayu
Hasil gambar untuk buat efek plastik pada fotografi
Ingin membuat foto tampak memiliki filter, namun tetap bisa dibilang #nofilter ketika kamu menguploadnya?. Meskiupn terdengar agak lucu, tapi kamu hanya perlu membungkus pinggiran kameramu dengan plastik untuk mendaptakan efek tersebut. Pastikan kamu menggunakn plastik yang agak tebal seperti plastik yang agak tebal seperti plastik untuk makanan, serta jangan sampai plastik itu menutupi lensa kamera. Kamu hanya perlu plastik itu di pinggiran untuk membiaskan cahya dan menciptakan efek berkabut.

3. Menangkap Momen Mengagumkan Dalam Satu Frame
Hasil gambar untuk High speed photography
Kamu perlu tahu trik-trik di balik teknik fotografi 'High Speed'. Pertama, pastikan kamu mengatur flash kameramu dalam setting low atau rendah. Hal ini agar flash kameramu hanya akan menyala dalam waktu singkat dan tidak menyebabkan blur ketika menangkap objek yang bergerak. Kedua, pastikan kamu menggunakan mode manual dan mengatur fokus kamera pada objek. Untuk hasil yang bagus tanpa banyak kerja, gunakan tripod untuk menghindari blur akibat tangan gemetar. Kamu tinggal bidik saja objek incaranmu dan tunggu momen indahnya.

Sumber : www.blibli.com

Komentar