Ini Dia Tips Untuk Membuat Foto Keren di Rumah

Hasil gambar untuk 10 Tips Membuat Foto Keren di Rumah
Kamu dapat mengikuti tips-tips dibawah ini agar menciptakan foto-foto keren tanapa perlu keluar rumah

1. Buka mata, cari objek-objek unik di sekitarmu yang nggak kamu perhatikan sebelumnya. Setelah ditemukan, sederhanakan scene yang ada dengan meningkirkan latar belakang yang mengganggu atau memotretlah secara close up.

2. Kalau gak menemukan benda unik, potretlah benda biasa dengan sudut yang gak biasa. Misalnya dari bawah, dari atas, dari belakang, atau bahkan dari dalam (cobalah memotret dari dalam kulkas, keren loh hasilnya).

3. Gunakan cahaya alami dari jendela untuk menyinari subjek yang berada di dalam ruangan. Kalau cahayanya terlalu kuat, gunakan kain putih, gorden, atau tirai untuk mengurangi kekuatannya.

4. Di malam hari, gunakan cahaya buatan untuk menyinari subjek. Lampu, obor, lilin, atau bahkan cahaya dari iPad, TV, dan bahkan kulkas dapat digunakan untuk menghasilkan efek yang kreatif.

5. Gunakan warna untuk menciptakan daya tarik visual yang kuat. Mengisi frame dengan berbagai warna akan dengan instan menarik perhatian orang-orang.

6. Carilah objek dengan pola yang menarik. Hal ini dapat digunakan untuk menghasilkan gambar abstrak yang unik.

7. Potretlah berbagai macam tekstur untuk membuat fotomu menjadi lebih hidup.

8. Carilah bayangan yang dihasilkan oleh subjekmu, seperti bayangan tanaman pada dinding. Merubah arah dan jarak sumber cahaya akan mempengaruhi bagaimana bayangan akan tampak.

9. Ambillah foto dari keluarga, teman, dan binatang peliharaan menggunaan cahaya jendela yang lembut. Kalau kamu ‘forever alone’, mengambil foto diri sendiri gak dilarang loh, siapa tau ada yang kasian.

10. Dokumentasikan aktivitasmu di dalam rumah, lalu gunakan seri fotonya untuk menciptakan kolase menggunakan aplikasi seperti Diptic.

Sumber : iphonesia.com

Komentar