Teknik-Teknik Fotografi Keren Ini Harus Kamu Kuasai

Nah, buat bikin feed Instagram atau Flickr, atau platform foto apapun kamu makin ciamik, kamu perlu tahu beberapa trik fotografi yang unik dan bakal bikin kamu berbeda dari fotografer lainnya. 

1. Panorama melingkar dengan efek 3D
Teknik ini bikin feed kamu lebih unik lagi dengan gaya panorama yang melingkar-lingkar ini, yang memberikan efek berseni pada foto kamu. Kalau kamu sabar, kamu bakalan lebih jago di teknik ini dan belum banyak yang bisa menyamai lingkaran 3D karya kamu.

2. Hitam putih kental
Fokus pada warna hitam dan putih saja untuk galeri kamu di media sosial juga adalah jalan pintas buat mendapatkan perhatian, selama kamu menawarkan kisah dramatis yang juga didukung dengan panorama yang nggak biasanya mudah ditemukan di fotografi hitam putih lainnya. Ini dia teknik yang paling gampang dilakukan.

3. Time-lapse
Lawan langsung dari fotografi high-speed atau kecepatan tinggi adalah adanya foto yang diatur dalam speed yang sangat lambat sehingga terjadi blur karena berusaha menangkap pergerakan dalam speed pelan. Time-lapse dapat membantu mengurutkan berbagai momen ke momen lainnya dan menciptakan satu momen yang diabadikan jadi satu. Buat kamu yang serius mau menekuni teknik termudah ini, kamu bisa mulai belajar yang namanya light painting atau melukis dengan cahaya.

4. High speed
Ini dia cara lain untuk memberikan karakter pada foto-foto yang kamu hasilkan. Jangan fokus memotret benda yang sedang diam, tapi coba fokuskan objek foto kamu pada benda-benda yang sedang bergerak dengan kecepatan tinggi, seperti cipratan air hingga tembakan ke suatu benda yang menghasilkan ledakan. Dibutuhkan teknik kamera yang nggak sembarangan, tapi begitu kamu bisa menghasilkan satu foto yang bagus dan terus konsisten dengan tema yang sama.

5. Infrared dan HDR
Warna-warna ekstrem yang disediakan dalam fotografi HDR dan Infrared dapat tampak aneh. Perubahan warna yang nggak lazim karena efek Infrared tersebut butuh banyak latihan dan selera yang terus diperbaiki, sampai kamu dapetin ritme yang enak saat mengedit foto menjadi warna HDR yang juga ramah buat mata-mata yang masih belum terbiasa.


Komentar