Tips Untuk Memilih Lokasi Pemotretan

Hasil gambar untuk Tips Untuk Memilih Lokasi Pemotretan
Ternyata memilih lokasi pemotretan di luar ruangan tak se-sederhana yang kita bayangkan. Pasti ada yang pernah merasa sedikit frustasi ketika memilih lokasi pemotertan, lokasi seperti apa sih yang cocok bagi karakter subyek kita? dan lokasi apa sih yang membuat foto-foto tampak lebih manarik?.

Pemilihan lokasi yang sempurna bagi subyek memang memerlukan sedikit kerja keras serta perencanaan yang matang. Nah, sangat penting sekali mempertimbangkan lokasi mana yang tepat bagi kaian dan subyek atau model agar memberikan sebuah rasa nyaman, dan styel pemotretan itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa dipertimbangkan dalam memilih sebuah lokasi pemotretan. 

1. Lokasi yang Tidak Asing Bagi Subyek 

Temukan sebuah tempat yang memiliki sebuah kecocokan personal terhadap subyek, bisa jadi lokasi itu adalah tempat favorit atau dimana mereka menyalurkan hobi mereka. Hal ini tentu akan memebuat foto lebih memiliki arti dan cerita dan tentunya lokasi yang familiar bisa membantu subyek merasa nyaman saat pemotretan.

2. Sisipkan Suasana yang Berbeda Dalam Foto

Lokasi berbeda bisa membantu menciptakan suasana tersendiri bagi foto portrait kalian. Sebagai contoh memotret di taman bunga yang berwarna-warni aka memberikan nuansa bahagia dan senang.

3. Hindari Elemen-Elemen yang Bisa Menjadi "Distraction"

Subyek kalian harus tetap menjadi fokus utama di dalam foto. Hindari background yang bisa mengalihkan perhtian dari subyek dan cobalah mencari tempat yang sepi sehingga tidak ada orang lain yang masuk ke dalam frame foto.

4. Pertimbangkan Penggunaan Backdrop

Cobalah mencari backdrop yang cocok bagi subyek untuk duduk atau berdiri di depannya. Carilah backdrop yang memiliki warna atau pola yang menarik. Teksture juga bisa menjadi backdrop yang memberi ketertarikan tersendiri bagi foto-foto kalian.


Sumber : infotografi.com

Komentar