5 Fitur Ajaib di Smartphone Android

Android memiliki banyak fitur keren dan canggih yang membuatnya terlihat ajaib. Berikut adalah fitur-fitur tersebut

1. Dapat Terhubung dengan Jaringan LAN

Jika koneksi internet mobile data lemot, kamu bisa menggunakan kabel LAN. Dengan cara kabel tersebut langsung saja hubungkan ke smartphone Android dengan syarat kamu harus mempunyai kabel OTG khusus. Selanjutnya tinggal hubungkan LAN ke kabel OTG dan langsung hubungkan ke smartphone atau tablet Android.

2. Membaca Flashdisk dan SD Card

Selain bisa ditambahkan memori eksternal dengan MicroSD, kebanyakan smartphone Android sudah didukung funsi USB OTG. Dengan memanfaatkan OTG khusus, kamu bisa membaca Flashdisk dan SD Card dari kamre DSLR di smartphone Andorid.

3. Mengoperasikan Kamera DSLR

Kamu dapat menggunakan aplikasi DSLR Controller. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengontrol kamera DSLR langsung di smartphone. Keunggulannya, kamu jadi memiliki kamera DSLR dengan kontrol sentuhan dan juga view finder lebih luas.

4. Mengubah Smartphone Android Jadi Remote Control

Smartphone dibekali fitur Infrared Blast juga bisa digunakan sebagai remote control untuk TV, AC atau alat elektronik lainnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi IR Universal atau Peel SMart Remote TV App.

5. Mengendalikan Komputer dari Jarak Jauh

Kamu bisa menggunakan smartphone Android, kamu bisa mengakses komputer dari jarak jauh menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : jalantikus.com

Komentar