Tips-Tips Fotografi Biar Makin Instagramable

Hasil gambar untuk fotografi yang instagramable
Kalau ingin feed instagram yang keren, caranya adalah tentu dengan mengupload foto yang instagramable. Nah, berikut adalah tips-tips agar fotomu makin instagramable

1. Mainkan Style Anda

Untuk menghasilkan feed yang keren, kita harus merencanakan ciri khas foto yang akan kita upload. Tentukan tema yang kita inginkan. Misalnya dengan konsep minimal, black and white, low saturnation atau colorful. Setelah menentukan tema, kita harus konsisten dengan tema tersebut.

2. Komposisi

Objek foto tidak selalu berada di tengah, jangan ampai feed instagram kita terlihat terlalu ramai. Beri sedikit ruang dengan menggunakan grid putih di beberapa foto.

3. Pilih Background yang Menarik

Backgroun akan mempengaruhi tampilan foto kita keseluruhan. Maka, sangat penting untuk memilih background yang menarik. Kalau tema feed instagram kita minimal, cari lokasi yang sederhana. Bacground berwarna putih bisa menjadi pilihan alternatif.

4. Tentukan Angle dan Titik Fokus

Carilah angel terbaik. Foto objek dari berbagai sudut. Dengan angle berbeda bisa menceritakan cerita yang lain juga. Kalau untuk foto produk, cari angle yang benar-benar menunjukan keunggulan produknya. Selain itu, taruhfokus di objek yang akan ditunjukan dalam foto.

5. Gunakan Natural Lighting

Dengan pencahayaan yang baik, warna yang keluar sangat menarik. Waktu yang bagus adalah pada pagi hari sampai pukul 10 pagi. Kemudian waktu menjelang sore hari dari pukul tiga juga bisa jadi waktu yang tepat.

6. Jangan Edit Berlebihan

Jangan terlalu berlebihan ketika sedang mengedit foto. Kecuali foto yang ingin di-upload bertemu unreal. Paling penting kita harus menangkap momant di dalam foto tersebut.

Sumber : www.gadis.co.id

Komentar