Tips Tips Memotret Foto Hitam Putih Agar Makin Terlihat Keren

Hasil gambar untuk fotografi hitam putih keren
Foto hitam putih memang sebuah seni tersendiri. Untuk memotert foto hitam putih yang keren dibutuhkan sedikit kejelian. Berikut adalah tips-tips yang harus diperhatikan ketika memotret foto hitam putih 

1. Gradasi

Gradasi akan memainkan peran di foto hitam putih. Berbagai tingkat kecerahan atau kepekaan abu-abu akan memberi nuansa atau dimensi pada foto. Hal ini tentunya berhubungan dengan detil obyek dan tingkat kontras. Oleh sebab itu, dalam memotret foto hitam putih, jangan lupakan akan gradasi.

2. Jangan Melihat Warna

Pada prakteknya, ketika kita melihat sebuha objek, warna mencolok sering menggoda mata kita. Pada akhirnya, perhatian kita teralih dengan paduan warna yang bagus. Padalah, ketika nantinya dipotret sebagai hitam putih, kadang ada warna-warna yang tingkat kepekatannya terlalu dekat sehingga bentuk antar obyek tidak jelas.

3. Perhatikan Kontras

Pada dasarnya, fotografi adalah melukis dengan cahaya. Sisi yang terkena cahaya memberi arti sisi gelap, begitu juga sebaliknya. Kontras antara terang gelap inilah yang akan memberikan bentuk pada obyek di foto. Perhatikan dari mana arah cahaya datang. Biasanya, cahaya dari samping akan memberikan kontras lebih. Untuk meningkatkan kontras pada foto, kita bisa menggunakan filter di lensa. 

4. Bersahabatlah dengan Bentuk

Cari apakah ada garis, objek, atau hal lain yang bisa membentuk komposisi bagus. Hal ini juga termasuk detil seperti tekstur (permukaan batu, besi berkarat, garis wajah, dll) atau gerakan dan ekspresi dramatis seseorang.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Komentar