3 Aplikasi Pendukung Smart City di Indonesia

Teknologi sekarang ini buka hanya sekedar canggih, namun juga memberi manfaat bagi kehidupan kita. Speerti aplikasi pendukung smart city ini, yang pasti aplikasi super canggih mulai dari palikasi untuk mengatasi masalah lingkungan, sampai fungsi lain seperti memudahkan para wisatawan. Nah, beriku adalah 3 aplikasi pendukung smart city

1. Media Social Mapping dan Panic Button
Aplikasi ini mempunyai kegunaan yakni untuk menangkap sebuah percakapan apa pun yang ada di sosial media, namun sayanya saat ini hanya berfungsi di daerah tertentu saja. Jika terjadi suatu masalah, nanyinya aplikasi ini akan secara langsung menghubungi sebuah layanan publik. 

Aplikasi panic button ini juga terbilang super canggih. Jika dirasa kamu mengalami masalah serius dan membutuhkan sebuah bantuan, maka gunakan saja aplikasi Panic Button. Jika memerlukan bantuan, kamu hanya perlu menekan tombol yang tersedia pada aplikasi, setelah itu tinggal menunggu para petugas datang. Mereka datang sesuai dengan GPS.

2. Qlue
Aplikasi ini biasa dipakai oleh masyarakat kota Jakarta. Kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk membuat kita menjadi lebih mudah melaporkan apa yang terjadi di linkungan sekitar kepada pemerintah. Dengan aplikasi qlue, kamu akan mudah melakukan komunikasi dengan pemerintah dan tugas kamu adalah menyampaikan apa yang terjadi di sekitarmu, setelah melaporkan masalah, maka kita hanya perlu menggu perbaikan.

3. Lapor
Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa mengirim sebuah laporan yang terkait soal layanan publik ataupun pembangunana. Kamu tidak perlu kesulitan untuk mengirim sebuah laporan karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dipahami. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat akan mudah berkomunikasi dengan pemerintah. 

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : jalantikus.com

Komentar

  1. Pin on T-Shirt | T-shirt Designs | T-shirt Designs
    T-Shirt cobalt vs titanium drill bits Designs · T-Shirt Designs · titanium white octane blueprint T-Shirt Designs · T-Shirt titanium water bottle Designs · T-Shirt Designs · titanium density T-Shirt Designs · T-Shirt Designs · T-Shirt Designs · T-Shirt Designs · titanium piercing jewelry T-Shirt Designs

    BalasHapus

Posting Komentar