Trik Untuk Menyusun Komposisi Foto Agar Subjek Utama Lebih Menarik

Jika Anda memang ingin menonjolkan subjek utama yang memberi kesan dan akraketr paling kuat apada foto. Berikut ini adalah beberapa trik untuk menonjolkan subjek foto utaa dalam foto

1. Manfaatkan Garis Penuntun
Dengan menggunakan elemen garis dan geometri, kita bisa menuntu mata orang yang melihta foto menuju subjek yang ingin kita tojolkan. Mata kita memiliki kecenderungan menyisir foto lantas mengikuti pola garis ada. Seperti foto yang ada di diatas

2. Teks 
Dengan keberadaannya teks atau tulisan dalam sebuha foto secara otomatis akan merangsang mata orang untuk melihat dan lantas membacanya, asalkan memang terlihat jelas dan ukurannya bisa dibaca. Dan secara keseluruhan, teks ini akan memberi konteks pada foto dan menjadi salah satu objek utama yang paling menarik.

3. Manfaatkan Depth of Field
Kita bisa mengisolasi subjek utama dan melakukan separai dari background. Dengan cara ini, kita seolah-olah memaksa pemirsa foto untuk memperhatikan hanya area tajam dan melupakan yang lain dan secara otomatis subjek utama yang Anda buat tajam akan sangat menonjol sementara latar belakang menjadi blur dan sekedar menjadi pelengkap foto.

4. Gunakan Warna yang Mencolok
Teknik ini adalah salah satu teknik paling efektif dan memberi kesan yang sangat kuat, asal Anda bisa menemukan kombinasinya. Dengan benda yang memiliki warna yang cukup kontras dibandingkan warna benda-benda lain di sekitarnya kita dapat menghasilkan foto yang sangat keren.

Sumber : belfot.com

Komentar