Ini Dia, Kelebihan dan Fitur Baru iPhone X

Hasil gambar untuk iphone x
Apple merilis iPhone X sebuah iPhone spesial yang khususu untuk dihadirkan pada ulang tahun iPhone ke 10. Tak heran jika nama iPhone X dibaca sebagai "iPhone Ten" dimana X merupakan representasi dari angka 10. Sebagai keluaran iPhone terbaru dan paling spesial yang pernah ada, tentu saja Apple menyematkan banyak fitur baru di iPhone X. Nah, berikut adalah fitur dan kelebihan iPhone X 

1. A11 Bionic
Hasil gambar untuk A11 Bionic iphone x
Perangkat baru tentu saja hadir dengan prosesor yang unggul pula. Nah, kali ini Apple menyematkan A11 Bionic sebagai prosesor baru untuk iPhone X, prosesor yang sama juga digunakan di iPhone 8 dan juga iPhone 8 plus.

2. Desain Baru 
Hasil gambar untuk Desain Baru  iphone x
Desain iPhone X ini bisa dibilang sangat berbeda dengan iPhone sebelumnya. Apple benar-benar keluar dari "tradisi" desain iPhone. Yang paling sangat beda adalah tidak adanya tombol Home. Karena desain yang beda, Anda juga harus menyesuaikan UX atau User Experience yang berbeda pula. Contohnya untuk mengakses start screen atau beralih antar aplikasi yang menggunakan tombol Home.

3. Super Retina Display
Hasil gambar untuk Super Retina Display iphone x
Layar iPhone X bisa dibilang merupakan layar terbaik dari seluruh iPhone yang pernah ada. Dengan layar yang juga sangat besar yakni 5.8 Inch, iPhone X punya layar yang berkualitas tinggi. Layar ini diklaim sangat akurat ketika harus berurusan dengan warna. Selain itu, resolusi dan ketajaman yang tinggi juga membuat segala sesuatu yang ditampilkan akan terasa sangat lembut dan tajam. 

4. Layar Teknologi OLED
Hasil gambar untuk Layar Teknologi OLED iphone x
Apple mengklaim teknologi OLED di dalam iPhone X ini jauh lebih baik dari OLED tradisional. Hal ini karena selain mengusung teknologi OLED yang sama dengan layar OLED pada umumnya, APple juga menyematkan teknologi Super Retina Display.

5. Kamera TrueDepth
Hasil gambar untuk Kamera TrueDepth iphone x
Kamera depan iPhone X mengusung teknologi baru yang diberi nama TrueDepth. Teknologi ini memungkinkan kamera untuk bisa mengukur kedalaman gambar dengan mengetahui jarak setiap objek dengan lensa kamera. Karena ada perbedaan jarak di setiap objek dengan lensa, kamera iPhone bisa menghasilkan efek blur seperti halnya dengan kamera DSLR pada umumnya. 

6. Face ID
Hasil gambar untuk Face ID iphone x
Fitur Face ID memungkinkan kamu untuk melakukan unlock iPhone dan otentifikasi lain dengan menggunakan wajah. Fungsi dari Face ID ini sangat mirip dengan Touch ID, yaitu sebgaia alat otentikasi dengan menggunakan data bo=iometrik. Perbedaanya hanya Face ID menggunakan wajah sedangkan Touch ID menggunakan sidik jari.

7. Animoji
Hasil gambar untuk Emoji iphone x
Apple berhasil mengembangkan teknologi Animoji yang membuat animasi dari beebrapa emoji yang sudah ada sebelumnya. Animasi yang ditampilkan juga sangat natural. Fitur ini membutuhkan teknologi terbaru yang ada di kamera depan iPhone X untuk bisa mendeteksi gerakan dan gesture wajah lalu diimplementasikan e dalam animasi tertentu. 

8. Wireless Charging
Hasil gambar untuk Wireless Charging iphone x
Setelah iPhone 8 dan iPhone 8 plus yang diperkenalkan beberapa menit sebelumnya, kini iPhone X juga secara resmi mengusung teknologi pengisian daya baterai nirkabel.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : macpoin.com

Komentar