Tips-Tips Aman Menggunakan Andorid dan Yang Pasti Anti Hack dan Malware

Di era sekarang ini kecanggihan smartphone dan gadget lainnya kini memang sangat membantu para penggunnya. Namun, satu hal penting kerap diabaikan para pengguna Android. Mayoritas dari mereka baru akan menyadari pentingnya keamanan ketika sudah jadi korban hacking atau saat perangkatnya terjangkitnya virus. Berikut adalah tips tips penting untuk para penggunan Andorid agar aman

1. Pastikan Backup Data 

Pastikan kmau selalu melakukan backup data yang kamu miliki ke perangkat atau media penyimpanan lain. 

2. Aktifkan Google Play Protect dan Find My Device
Layanan ini akan melakukan pengawasan (scanning) secara aterus-menerus terhadap aplikasi smarthphome. Jadi, kalau ada gejala virus mencuigakan akan langsung terdeteksi. Selain itu Google Play Protect juga selalu mengupdate sistem keamanan baru untuk Android kamu, bahkan di setiap harinya.

3. Gunakan Fitur Lockscreen
Tak jarang, masih banyak pengguna Andorid malas menggunakan fitur keamanan yang satu ini karen dirasa buang-buang waktu. Padahal dengan fitur ini bisa dibilang gerbang pertama yang menghalangi niat jahat orag asing yang memegang smartphone kamu.

4. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
Lakuakn verifikasi dua langkah untuk semua layanan Google yang kamu gunakan. Selain bisa memastikan bahwa kamu yang benar-benar melakukan login dan registrasi, verifikasi dua langkah tentu akan menyulitkan hacker untuk meretas akunmu.

5. Download Aplikasi Hanya dari Play Store

Kamu memang bisa mencari alternatif lain, jika aplikasi yang ditawarakan di play store kurang. Namun jika anda mendownload aplikasi dari sembarang tempat nyatanya sangat tidak aman untuk perangkat Androidmu. Resiko terjangkit virus pastinya jauh meningkat.

Jika anda mencari referensi - referensi tentang pembayaran online, anda dapat melihat di website Bali Web Developers.

Sumber : jalantikus.com

Komentar